7 TIPS Merawat wajah pria agar awet muda dan ganteng maksimal

7 TIPS Merawat wajah pria agar awet muda dan ganteng - Banyak pria yang mengabaikan perawatan wajahnya, padahal perawatan wajah sasngat diperlukan untuk menunjang penampilan anda. Salah satu ciri pria yang kurang merawat wajahnya adalah jerawatan, kusam dan kasar. Apakah anda merupakan pria dengan ciri ciri wajah seperti ini. Berarti, anda kurang melakukan perawatan wajah. Jadi, baca artikel berikut ini sampai selesai agar anda dapat mendapatkan manfaatnya.

Pria mana yang tidak ingin tampil ganteng, apalagi kalau dia adalah jones (jomblo ngenes), pasti setiap harinya selalu tampil kece badai layaknya artis dengan rambut yang klimis dan baju yang modis, tidak lupa berbagai aksesorisnya seperti jam tangan dan kacamata alay. Ditambah lagi sebelum pergi menggunakan parfum sebanyak mungkin, karena ia tidak mau dibilang bau.

Ngak peduli jomblo atau tidak, yang terpenting pria perlu merawat wajahnya yang tentunya agar dapat mendukung penampilannya. Bagaimanakah caranya merawat wajah pria, berikut ini kitapunya.net merangkumnya dalam artikel yang berjudul 7 Tips merawat wajah pira agar awet muda dan ganteng maksimal.

7 TIPS Merawat wajah pria agar awet muda dan ganteng maksimal

Tips ganteng
Tips ganteng

1. Cuci wajah 2 kali sehari
Hal yang pertama yang perlu anda lakukan adalah mencuci wajah anda 2 kali sehari, anda dapat menggunakan facewash (pembersih muka) yang banyak di jual di supermarket di dekat anda. Mencuci wajah ini berguna untuk membersihkan wajah dari berbagai jenis kotoran dan debu yang menempel di wajah kita ketika kita beraktifitas sehari-hari. Bila tidak dibersihkan maka debu dapat menyumbat pori pori wajah sehingga wajah akan berjerawat, kusam, dan terjadi iritasi. Jangan lupa pilihlah sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. 

2. Gunakan juga facial scrub
Bila perlu gunakan juga facial scrub, cukup satu minggu sekali saja atau satu minggu dua kali. Facial scrub ini berguna untuk membantu mengangkat sel sel kulit mati yang ada di wajah, dan membatu dalam meregenerasi sel-sel kulit. Facial scrub dan face wash biasanya juga dilengkapi dengan bahan yang mencerahkan wajah, sehingga setelah menggunakan ini wajah anda akan terlihat lebih cerah dan segar.

3. Gunakan natural moisturizer (pelembab alami)
Wajah pria juga perlu diberi pelembab, terutama apabila jenis kulit wajah anda adalah kering. Maka pelembab ini sangat penting, selain mencegah kulit kering juga mencegah wajah kusam. Sebagian pelembab juga ada yang ditambah dengan bahan pemutih (whitening) yang akan membuat wajah anda tampil lebih cerah dan putih. 

4. Bersihkan komedo
Masalah utama pada pria dengan kulit wajah yang berminyak adalah jerawat dan komedo. Agar anda dapat tampil lebih menarik, gunakan pengangkat komedo yang banyak dijual di supermarket.

5. Gunakan masker pembersih
Kalau ingin lebih maksimal lagi anda bisa menggunakan masker wajah. Gunakan masker wajah cukup satu minggu sekali, dengan perawatan yang satu ini maka sel-sel kulit mati pada wajah anda akan terangkat dan berganti dengan yang baru. Pilihlah masker wajah yang mengandung gel Kaolin dan Bentone, kedua bahan tersebut sangat bagus terutama bagi anda yang memilik wajah dengan jenis kulit berminyak, bahan tersebut akan mengangkat kotoran dan minyak yang berlebih diwajah.

6. Pola hidup sehat
Tips yang ke-enam agar wajah awet muda dan ganteng adalah pola hidup sehat. Diantaranya adalah banyak makan buah, sayur dan makanan yang bergizi lainnya. Kemudian tidur yang cukup dan olahraga yang rutin. Hindari merok0k dan minum minuman k3ras.

7. Jangan stress
Yang tidak kalah penting agar wajah awet muda dan ganteng maksimal adalah menghindari stres, anda dapat melakukan liburan bersama keluarga atau teman untuk menghindari stress. Atau dengan cara yang anda temukan sendiri.

Yang perlu anda perhatikan adalah, dengan melakukan tips di atas saya tidak menjamin anda bisa memiliki wajah ganteng maksimal. Tapi, minimal dengan melakukan tips diatas kulit wajah anda akan lebih sehat dan awet muda.
Load disqus comments

0 comments