Penyakit Pernafasan Yang Paling Sering Diderita Oleh Orang

Penyakit Penyakit Pernafasan Yang Paling Sering Diderita Oleh Orang - Semua yang hidup itu pastinya adanya kematian, sebelum kematian pasti adanya penyakit terlebih dahulu. Di jaman dulu, penyakit belumlah sebanyak dnegan penyakit jaman sekarang. Jaman sekarang dengan perubahan global yang sikmifikan, Menjadikan penyakit penyakit bertambah banyak dan aneh aneh. Sekarang saya akan membahas tentang penyakit pernafasan. Sebenarnya penyakit penyakit ini telah ada sejak jaman dulu. Macam Macam Penyakit Pernafasan

Penyakit Penyakit Pernafasan Yang Paling Sering Diderita Oleh Orang.
Penyakit Penyakit Pernafasan Yang Paling Sering Diderita Oleh Orang.

Asma

Asma merupakan penyakit yang paling sering diderita oleh orang. Penyakit ini menyerang pada bagian Bronkus. Di Bronkus terjadi peradangan sehingga menutupi jalanya pernafasan. Penyakit ini bersifat menurun walaupun tidak menular. Gejala dari penyakit ini adalah, terasa berat pada saat bernafas. Penyakit ini cukup berbahaya dan paling dihindari oleh orang lain. Pasalnya orang yang menderita penyakit ini tidak diperbolehkan di suhu yang dingin. Jika itu tetap dilakukan, Penyakit ini akan Kambuh. Lebih untungnya jika anda membawa obat penyakitnya, Jika tidak?? itu akan merepotkan bukan?? dan Satu lagi. penyakit ini bisa disembuhkan secara sementara dengan cara menghirup obat atau oksigen yang diberikan dokter.

Pleuritis

Pleuritis merupakan penyakit yang menyerang selaput pelindung di paru paru yang disebut Pleura. Penyakit ini merupakan penyakit radang yang terjadi di Pleura. Penyakit ini jangan anda anggap sebagai penyakit yang biasa biasa saja, tapi penyakit ini bisa dibilang penyakit mematikan. Penyebab dari penyakit ini adalah infeksi virus yang diderita sebelumnya dan akhirnya menyebar hingga ke pleura. Gejala gejala penyakit ini adalah Mual, Sakit Dada, Demam, Berkeringat, Batuk Kering, Sakit Pada Bahu. Cara mengobati penyakit ini bisa dibilang mudah, Jika anda terinfeksi dengan Bakteri, anda tinggal menggunakan antibiotik. Jikalau anda terkena virus, anda tinggal mengobati dengan teratur yang disarankan oleh dokter.

Influenza

Influenza atau FLU merupakan penyakit yang paling sering diderita oleh orang orang. Penyakit ini disebabkan oleh virus influenza. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah Pilek, Hidung Tersumbat, Tenggorokan terasa gatal dan bersin bersin. Walaupun penyakit ini ringan, tapi jangan anggap remeh dengan penyakit ini. Penyakit ini bisa menyebabkan kematian jika tidak ditolong secara segera. Hewan lain seperti Babi, Ayam dan lain lain merupakan hewan yang mempunyai peranan penting dalam virus influenza. Penyebab dari penyakit ini adalah Menginfeksi Jaringan Pernafasan Bagian Atas.

Pneumonia

Pneumonia atau juga disebut Logensteking merupakan penyakit pernafasan yang disebabkan oleh Diplococcus Pneumoniae. Pneumonia merupakan penyakit peradangan pada aveolus yang terjadi penanahan. Sebagian besar, penderita penyakit ini adalah para lansia. Gejala gejala Pneumonia adalah Sakit Dada, Batuk, Demam dan Kesulitan Bernafas. Cara mengetahui Penyakit ini dengan cara X Ray dan memeriksa Sputum. Saat ini, di dunia penyakit ini dilaporkan telah menjadi penyakit utama dikalangan Kanak Kanak ataupun Lansia.

TBC( Tuberculosis )


TBC atau Tuberculosis merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh kuman Mycobacterium tubercolosis. Penyakit ini bisa menular dengan cara batuk atau bersinnya penderita TBC, Seseorang akan tertular penyakit TBC ketika menghirup udara yang mengandung Kuman Mycrobacterium. Cara mencegah penyakit ini cukup mudah, anda hanya perlu melakukan Imunisasi BCG sebanyak 1 kali ketika bayi berumur 2 tahun, Segera periksa ke puskesmas jika menemui tanda tanda TBC, Jaga Kebersihan rumah, dan jangalah meludah di sembaran tempat. Gejala Gejala TBC yaitu Demam, Berat badan Menurun, Batuk tidak sembuh sembuh lebih dari 2-3 minggu, terkadang batuk bercampur darah, munculnya keringat dingin.

Sekian Dari Saya Terima Kasih.
  

Load disqus comments

0 comments