pentingnya kerja keras dalam berwirausaha

10 Pentingnya Kerja Keras Dalam Berwirausaha

Diposting pada 38,173 views

Pentingnya kerja keras dalam berwirausaha – Untuk mencapai kesuksesan diperlukan kerja keras, tanpa adanya kerja keras mungkin kesuksesan akan lama diraihnya, bahkan bukan kesuksean yang didapat melainkan kegagalan.

Dalam berwirausaha sangat perlu adanya kerja keras, dengan kerja keras maka hasil dari berwirausaha akan maksimal. Dapat dikatakan semakin besar usaha yang kita lakukan maka semakin besar pula yang akan kita hasilkan.

Nah, kerja keras itu apa sih? Kerja keras merupakan suatu sikap seseorang yang bersungguh-sungguh, semangat, pantang menyerah, dan tidak mudah putus asa. Lalu apa pentingnya kerja keras? Berikut ini kitapunya.net share tentang pentingnya kerja keras dalam berwirausaha.  

Hal utama dalam sebuah usaha adalah adanya semangat dalam diri kita, nah itulah mengapa banyak pengusaha sukses selalu bilang pentingnya kerja keras dalam berwirausaha.

Kerja keras kita artikan sebagai usaha yang kita lakukan jika kita ingin mencapai sesuatu hal, jika kita melakukan suatu usaha, pastinya nanti kita juga akan menikmati yang namanya hasil.  

Sekarang jika anda semua menginginkan hasil yang memuasakan, maka sebelumnya anda harus melakukan yang namanya usaha yang maksimal. Nah untuk melakukan usaha yang maksimal itu sendiri memerlukan yang namanya kerja keras. Jadi itulah mengapa banyak pakar yang menyatakan mengenai pentingnya kerja karas dalam berwirausaha.  

10 Pentingnya Kerja Keras dalam Berwirausaha

Kita perlu melakukan kerja keras dalam berwirausaha dikarenakan.

  1. Agar tujuan dan kesuksesan dapat tercapai lebih maksimal.
  2. Agar kesuksesan tercapai lebih cepat.
  3. Membuat kita lebih baik dalam melakukan pekerjaan.
  4. Mewujudkan cita-cita dan visi misi hidup.
  5. Agar tidak mengalami kerugian dalam berwirausaha.
  6. Agar keluar dari jeratan kemiskinan dan kita bisa menikmati hasilnya ketika sukses nanti.
  7. Semakin keras usaha yang kita lakukan, semakin dekat dengan kesuksesan. Hasil tidak akan mengkhianati usaha.
  8. Agar bisa membahagiakan orang yang kita sayangi dan membantu orang lain.
  9. Agar kita lebih menghargai perjuangan, bahwa kesuksesan tidak didapat dengan mudah melainkan dengan pengorbanan dan kerja keras.
  10. Agar kita lebih menghargai risky yang diberikan Allah swt.

Nah dari tadi saya menekankan pada kalimat kerja keras dalam berwirauaha, apa sih sebenarnya kerja keras itu?  

Menurut beberapa artikel yang saya baca, pengertian kerja keras adalah kegiatan yang dikerjakan secara sungguh-sungguh tanpa mengenal lelah atau berhenti sebelum target kerja tercapai dan selalu mengutamakan atau memperhatikan kepuasan hasil pada setiap kegiatan yang dilakukan.  

Nah sekarang jika kita memadukannya dengan kata berwirausaha maka pengertiannya menjadi seperti ini:  

Kerja Keras dalam berwirausaha adalah kegiatan usaha yang dilakukan secara sungguh-sungguh guna mencapai suatu target dan kepuasan serta untuk mencapai sebuah kesuksesan.  

Baca juga : Kata-kata Kerja Keras

Kerja Keras dibalik Kesukses Para Wirausahawan

Dari banyaknya wirausahawan sukses di Indonesia saya akan mengambil satu tokoh yang menurut saya cukup pas untuk diulas, tokoh tersebut yaitu Bob Sadino. Kita akan melihat seperti apa kerja kerasnya dalam mencapai kesuksesan.  

1. Berani Memulai dan Melakukan

Nah rahasia dari pria yang kerap dipanggil Om Bob ini adalah berani memulai suatu usaha. Jangan pernah takut dalam mengambil suatu peluang dan jangan pernah takut untuk gagal.

Jadikan kegagalan tersebut sebagai vitamin bagi diri Anda untuk bisa lebih baik lagi kedepannya. Beliau beranggapan bahwa kegagalan akan menuntun seseorang menuju jalan kesuksesan.  

2. Tidak ada kesuksesan yang Instan

Hal yang selanjutnya yang bisa kita pelajari dari beliau adalah mengajarkan untuk terus berusaha dan tidak mudah menyerah. Jadi nantinya kesuksesan yang kita peroleh tidak akan hilang dengan mudah karena menurut beliau sesuatu yang didapat dengan instan, biasanya akan hilang dengan instan pula.  

3. Jangan Terlalu Banyak Analisis

Banyak wirausahawan yang melakukan kesalahan dasar seperti ragu-ragu dalam mengambil sebuah keputusan, merasa kalau usahanya tidak akan berhasil dan pikiran buruk lainnya.

Hal itu justru malah akan membuat mental Anda menjadi Down dan Anda akan kehilangan semangat untuk mengerjakan usaha tersebut. Untuk itu, Anda harus memakai prinsip Bob Sadino, yaitu perbanyak praktek daripada analisis tidak jelas.   Tambahan dari Saya…….  

4. Tidak dulu memikirkan hasil

Nah jika Anda sedang memulai membangun atau merintis suatu usaha, jangan memikirkan terlebih dulu pundi-pundi yang akan diperoleh, hal ini karena kebanyakan orang yang baru memulai suatu usaha hanya memikirkan hasil saja sehingga jika hasil tersebut tidak segera mereka capai maka akan membuat mereka akan mudah menyerah dan terhenti ditengah jalan.  

Baca juga materi “Kewirausahaan” lainnya :

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, Teknologi Digital dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.