5 Tempat paling istimewa untuk sarapan pagi

5 Tempat paling istimewa untuk sarapan pagi - Sarapan pagi menjadi sesuatu hal yang sering ditinggalkan oleh kebanyakan orang, padahal dibalik sarapan pagi terdapat berbagai manfaat. Mungkin anda agak malas untuk melakukan sarapan pagi, tapi kami mempunyai satu tips agar anda dapat menikmati sarapan pagi anda, yaitu kunjungi tempat-tempat berikut ini untuk sarapan pagi.

Karena kelima tempat berikut ini menyajikan menu-menu unik dan khas dan sangat cocok bagi anda untuk sarapan pagi, apa sajakah tempat-tempat tersebut, berikut kitapunya.net share dalam artikel yang berjudul 5 tempat paling istimewa untuk sarapan pagi :

#. The Full Irish Breakfast, Belfast, Irlandia Utara
The Full Irish Breakfast
The Full Irish Breakfast

Tempat paling istimewa untuk sarapan pagi adalah di Belfast, Irlandia utara. Di tempat ini anda dapat menemukan menu yang khas dan unik yaitu berupa hidangan bacon, telur, sosis, roti panggang, jamur dan buncir. Menu-menu khas ini dikenal dengan The Full Irish Breakfast. Selain itu masih terdapat pulawhite pudding, kue kentang dan roti soda. Hemm, kayaknya sunggu enak kalau untuk sarapan pagi. Apalagi kalau makannya bersama dengan orang yang kita sayah, duh duh.. 

#. Roti Canai, Penang, Malaysia
Tempat paling istimewa untuk sarapan pagi yang kedua terletak di Kota Penang, Malaysia. Di kota ini terdapat makanan yang sungguh unik, mereka menyebutnya dengan roti canai, roti yang satu ini bukan khas dari malaysia melainkan khas dari negara India. Roti ini dapat dengan mudah anda temukan di gerai-gerai pinggir jalan,  sungguh enak kayaknya makan roti ini apalagi harganya juga sangat terjangkau.

#. Sinangag, Manila, Filipina
Tempat paling istimewa untuk sarapan pagi yang ketiga terletak di Manila, Filipina. Di kota ini anda dapat menemukan kuliner yang bernama Sinagag, salah satu kuliner khas di kota tersebut yang merupakan kombinasi dari nasi goreng dengan bumbu bawang putih yang membuat nasi goreng tersebut sangat menggoda. Nasi goreng ini, kemudian dilengkapi dengan daging, ikan atau telur. Sungguh lengkap bukan?

#. Jianbing, Beijing, China
Tempat paling istimewa yang keempat adalah di Beijing China. Di beijing anda dapat menemukan makanan yang disana dikenalnya dengan Jianbing. Makanan ini merupakan crepe ala penduduk China, crepe khas china ini sungguh lezat yang akan membuat anda bosan dengan makanan yang satu ini. Jianbing merupakan pancake yang sungguh lezat, penyajiannya dipadukan dengan telur, donat goreng, ayam dan saus hiosin (saus berbeque asalh China.

#. Idli Sambar, Kerala, India
Tempat paling istimewa yang teakhir adalah di Kerala, India.  Di tempat ini anda dapt sarapan pagi dengan roti yang terbuat dari beras dan lentil hitam yang merupakan kacang yang kaya akan nutrisi. Kuliner ini disana disebut dengan Idli Sambar, cake atau roti yang satu ini disajikan dengan penambahan Chutnye dan rebusan sayur yang bernama Sambar. Makanan ini memang sangat cocok untuk sarapan pagi.

Kalau anda tidak bisa ke tempat tempat istimewa di atas, anda harus tetap sarapan pagi. Walaupun hanya sedikit, yang terpenting perut anda terisi dengan makanan. Akan lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, dan bergizi tinggi.
Load disqus comments

0 comments