4 Bangunan bawah tanah yang paling indah di dunia

4 Bangunan bawah tanah yang paling indah di dunia - Manusia oleh Allah diberikan akal dan pikiran, sehingga ia bisa membangun gedung-gedung tinggi yang megah di dunia ini, selain gedung-gedung megah ternyata manusia juga membangun bangunan di bawah tanah. Yang mana bangunan-bangunan dibawah tanah ini memiliki keindahan yang luar biasa. Beberapa diantaranya juga memiliki teka-teki dan misteri yang sampai sekarang belum juga terpecahkan.

4 Bangunan bawah tanah yang paling indah di dunia

Penasaran dengan bangunan-bangunan bawah tanah yang paling indah di dunia, berikut ini kitapunya.net merangkumnya dalam artikel yang berjudul 7 bangunan bawah tanah paling indah di dunia. Semoga terhibur..


1. Petra
Petra - Bangunan bawah tanah paling indah di dunia
Petra - Bangunan bawah tanah paling indah di dunia
Bangunan bawah tanah paling indah pertama adalah Petra. Petra ini letaknya berada di lereng Gunung Hor dan menurut penelitian bangunan tersebut dibangun pada abad ke 6 SM. Bahkan bangunan ini juga dinobatkan sebagai salah banungan dari 40 tempat yang harus dikunjungi sebelum kita mati menurut BBC (40 places to see berfore you die).  Tidak hanya sampai disitu saja, bangunan ini juga katanya pernah menjadi bahan rebutan oleh Raja Herodes dan Cleopatra. 

2, Coober Pedy
Coober Pedy - Bangunan bawah tanah paling indah
Coober Pedy - Bangunan bawah tanah paling indah
Bangunan bawah tanah paling indah yang kedua adalah coober pedy, letak dari bangunan ini adalah di Negara Australia bagian selatan. Penduduk lokal menamai Coober Pedy karena penduduk diarea tersebut rata-rata berkulit putih, yang mana istilah awalny adalah Aborigin kupapiti yang mempunyai arti lubang orang putih. Tetapi gedung ini kemudian lebih dikenal dengan nama Coober Pedy.
Bangunan yang sangat indah ini oleh penduduk sekitar dijadikan sebagai tempat berlindung dari panasnya matahari dan juga hujan. Bangunan indah di Australia ini berada di lereng bukit.

3. Basilica Cistern
Basilica Cistern - Bangunan bawah tanah paling indah
Basilica Cistern - Bangunan bawah tanah paling indah
Bangunan bawah tanah paling indah di dunia yang ketiga adalah Basilica Cistern, bangunan ini menjadi salah satu keajaiban di Instabul. Menurut para peneliti disana, bangunan bawah tanah yang super indah ini dibangun pada abad ke 6 Masehi. Seperti yang anda lihat pada gambar diatas, bahwa bangunan yang satu ini sangat menarik dengan desain yang sangat artistik, dan merupakan karya seni yang luar biasa. 

4. Moscow Metro di Rusia
Moscow Metro - Bangunan bawah tanah paling indah di dunia
Moscow Metro - Bangunan bawah tanah paling indah di dunia
Bangunan yang satu ini merupakan stasiun kereta api, dan menjadi bangunan yang pertama kali dibangun oleh negara Rusia. Stasiun kereta api ini dikenal karena keindahannya, yang lebih menakjubkannya lagi Moscow metro tidak hanya terdiri dari satu stasiun kereta saja, tetapi terdiri dari 185 stasiun dan memiliki panjang rute sekitar 305,7 km.

Nah, gimana bangunan-banngunan bawah tanahnya. Indah-indah bukan? Baca juga : Begini jadinya kalau penjara dijadikan hotel mewah
Load disqus comments

0 comments