Stroberi banyak manfaatnya, tapi tidak bagi penderita sakit ini

Stroberi banyak manfaatnya, tapi tidak bagi penderita sakit ini - Buah stroberi adalah buah yang sangat enak, buah yang apabila sudah matang berwarna merah ini mengandung berbagai macam nutrisi seperti zat besi, asam folat dan vitamin c. Nutrisi tersebut tentunya sangat bermanfaat buat kesehatan kita.

Bagi kebanyakan orang bauh stroberi adalah buah yang sangat enak dan menyegarkan, sehingga banyak dari mereka yang mejadikan stroberi sebagai salah satu daftar buah favorit mereka. Tetapi, buah yang kaya manfaat ini tidak selamanya memberikan manfaat bagi semua orang, berdasarkan studi bahwa stroberi ini tidak baik bagi orang yang menderita ketiga penyakit ini.

Siapa sajakah orang yang tidak disarnkan untuk makan stroberi. Berikut ini kitapunya.net merangkumnya dalam larangan makan stroberi bagi penderita hipertensi, perut sensitif dan alergi.

Stroberi
Stroberi

- Perut sensitif
Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit perut sensitif sebaiknya hindari makan buah yang satu ini, pada buah ini terdapat butiran-butiran halus yang bisa membuat iritasi pada selaput lendir atau yang biasa disebut dengan mukosa. Iritasi pada selaput lendir ini bukan hal yang sepele, karena akan membuat sakit perut, dan bila stroberi mengandung asam yang tinggi atau mengkonsumsi stroberi dalam jumlah yang banyak dapat membuat perut sakit lebih parah, terutama yang dirasakan adalah perih kesakitan. 

- Hipertensi
Ternyata stroberi juga tidak disarankan bagi anda yang yang menderita darah tinggi atau hpertensi, tetapi sebenarnya boleh-boleh saja asalkan tidak berlebihan. Apalagi kalau penderita hipertensi tersebut juga mengkonsumsi obat-obatan. Jelas berbahaya mengkonsumsi stroberi ini karena dengan bercampurnya obat dengan stroberi dapat merusak organ ginjal.

- Alergi
Stroberi tidak disarankan untuk mereka yang memiliki sakit alergi, karena stroberi juga dapat menyebabkan alergi pada orang yang memakannya. Tetapi tidak semua orang yang menderita alergi, kemudian makan stroberi terus alerginya kambuh. Sebagian orang penderita alergi, makan stroberi tidak ada masalah apa-apa. Yang paling banyak terjadi alergi setelah makan stroberi adalah pada bayi dan balita.

Ada penjelasan mengapa stroberi dapat menimbulkan alergi, yaitu protein yang menhasilkan warna merak dalam stroberi bertolak belakang dengan daya tahan tubuh kita. Sehingga menimbulkan alergi berupa gatal-gatal pada kulit, dan timbul kemerah-merahan pada kulit. 
Load disqus comments

0 comments