Ini sejuta manfaat daun seledri untuk kesehatan anda

Benarkah seledri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mencuci ginjal - Daun seledri merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah untuk kita dapat. Selain mudah didapat, seledri dari segi harga juga murah. Walaupun harga murah, ternyata banyak sekali kandungat pada seledri yang sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia. Salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah. Bernahkan seledri dapat menurunkan tekanan darah? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya :

Kandungan daun seledri

Daun dan batang seledri mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B6 dan vitamin C. Selain itu juga didalamnya terkandung bayak potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium, dan kandungan asam amino esensial yang tinggi.

Natrium organik alami ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh mansia, dan tentunya aman bagi mereka yang menderita hipertensi. Bahkan menurut berbagai sumber, daun seledri ini juga berguna dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Biasanya para atlet mengkonsumsinya dengan cara di jus, seledri ini akan bermanfaat dalam menyempurnakan fungsi tubuhnya, karena kandungan mineral dalam seledri akan dengan cepat menggantikan elektrolit yang hilang dan rehydrates tubuh. Maka dari itu seledri juga bermanfaat untuk kesehatan ginjal manusia.

Ini sejuta manfaat daun seledri untuk kesehatan anda
Ini sejuta manfaat daun seledri untuk kesehatan anda

Seledri bermanfaat untuk mencegah pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut

Tidak sampai disitu saja, menurut berbagai studi daun sledri juga mengandung kumarin. Kumarin ini berperan dalam melakukan pencegahan pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut, jadi seledri juga bermanfaat untuk mencegah kanker usus dan perut. Senyawa kumarin juga dapat membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak.

Dari hasil laboratorium seledri mengandung delapan keluarga senyawa anti kanker. Salah satunya adalah acetylenics yang telah terbukti dapat menghentikan pertumbuhan sel tumor. Asam fenolat yang menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor.

Seledri bermanfaat untuk meringankan sembelit dan manfaat lain dari seledri

Seledri ternyata juga dapat membantu sebagai efek pencahahar alami yang dapat meringankan sembelit. Jika seledri dibuat jus, maka dapat membantu untuk menambah nafsu makan anda. Selain itu juga bermanfaat untuk membantu pemecahan dan penghapusan urin dan empedu.

Selain itu kandungan mineral yang terdapat di dalam seledri dipercaya dapat menyeimbangkan pH di dalam tubuh dan menetralkan keasaaman.


Walaupun terdapat banyak manfaat dari daun seledri, dari berbagai sumber daun seledri tidak disarankan untuk penderita maag, terutama mereka yang menderita maag yang sudah parah. Untuk mendapatkan manfaat dari daun seledri, anda cukup minum 1 - 2 gelas  jus dalam sehari.
Load disqus comments

0 comments