Mau tahu apa saja manfaat mengunyah permen karet, baca disini !

Mau tahu apa saja manfaat mengunyah permen karet, baca disini ! - Siapa yang tak kenal permen karet, hampir semua anak (bukan bayi) mengenal permen karet ini. Selain harganya terjangkau, rasanya enak dan tahan lama membuat permen karet ini laris manis di pasaran. Bagaimana tidak permen karet terkadang bisa tahan sampai 1 jam, bahkan ada yang lebih.

Permen karet memiliki sensasi tersendiri, bila dibandingkan dengan permen biasa. Saya yakin anda pernah mengunyah permen karet ini, terus anda tiup tuh hingga mengembang, anda tiup sampai besar dan plakkk pecah deh. Permen karet berasal dari Amerika serikat, dalam bahasa inggri disebut dengan candy, sedangkan karet disebut dengan rubber, jadi kalau permen karet bahasa inggrinysa rubber candy, ckckckc. Ndak, permen karet oleh orang bule disebut dengan "gum" yang berasal dari bahasa inggris.

Permen karet tidak diperuntukkan untuk anak kecil, karena sangat berbahaya bila sampai terltelan. Permen yang satu ini terbuat dari getah pohon atau damar gliserin yang diberi gula/pemanis. peppermint dan bahan lainnya agar rasanya lebih enak. 

Kalau memang permen karet menjadi salah satu permen yang digemari oleh masyarakat Indonesia, sebenarnya ada ngak sih manfaat dari permen ini. Berikut ini kami sebutkan beberapa manfaat sekaligus kerugian mengunyah permen karet :

Manfaat mengunyah permen karet

Manfaat mengunyah permen karet
Manfaat mengunyah permen karet

#. Menyegarkan mulut dan menghilangkan bau mulut
Permen karet biasanya ditambah dengan penyegar, sehingga membat mulut kita segar dan membantu untuk menyamarkan bau mulut yang tidak sedap. 

#. Membuat mulut dan gigi bersih
Permen karet biasanya bersifat lengket, hal ini membuat kotoran yang tersisa di mulut dan menempel di gigi akan bersih dengan sendirinya. Selain itu juga dengan mengunyah permen karet akan membuat produksi air liur akan meningkat, yang berguna untuk mengurangi resiko terbentuknya plak-plak pada gigi kita.

#. Sehat
Gerakan mengunyah permen karet berulang-ulang, akan membuat aliran darah di bawah menjadi lancar, dan juga akan melatih otot-otot di sekitar mulut untuk mengunyah dan menggigit.

#. Bermanfaat untuk kecantikan
Berdasarkan studi yang dilakukan oleh seorang ahli dari USA, mengunyah permen karet setiap hari selama 1/4 jam dapat berguna untuk kecantikan. Mungkin karena sering mengunyah kali ya, sehingga otot-otot di sekitar wajah bergerak dan aliran darahnya pun semakin lancar.

Demikian 4 manfaat mengunyah permen karat, baca juga manfaat olahraga lari untuk kesehatan. Terimakasih.
Load disqus comments

0 comments