Mau beli tas kulit? Periksa 7 hal berikut ini sebelum membelinya

Mau beli tas kulit? Periksa 7 hal ini dulu sebelum membelinya - Hampir semua wanita menyukai tas kulit, hal ini dikarenakan tas jenis ini memiliki tampilan yang elegant, mewah dan sangat indah. Terlebih lagi tas kulit umumnya memiliki usia pakai yang lebih lama, dengan kata lain tas kulit ini lebih awet dibandingkan dengan tas dengan bahan lainnya. Walaupun begitu, banyak di luar sana yang menjual tas kulit dengan kualitas yang kurang baik, maka dari itu tugas anda adalah memilih tas yang berkualitas tinggi kemudian membelinya.

Agar tidak salah dalam memilih tas kulit, berikut kitapunya.net berikan 4 tips sebelum membeli tas kulit agar mendapatkan tas kulit yang berkualitas tinggi. 

Mau beli tas kulit? Periksa 7 hal ini dulu sebelum membelinya

beli tas kulit
Beli tas kulit

1. Periksa bahan tas
Kualitas tas tentu sebanding dengan harga yang ditawarkan, semakin tinggi harganya tentu kualitas tas semakin baik. Kualitas tas salah satunya ditentukan oleh bahan tas. Bahan tas yang lembut dan nyaman, harganya pasti lebih mahal. Untuk itu periksa bahan tas yang akan anda beli, jika anda cocok silahkan beli tas tersebut.

2. Periksa kerapian sudut
Selain bahan tas yang perlu anda periksa, periksa juga kerapian sudut-sudutnya. Tentu anda tidak mau kecewa, membeli tas dengan harga tinggi tetapi sudut-sudutnya tidak rapi. Jadi harus benar-benar teliti dalam membeli tas kulit. Bila ada yang menganjal atau sesuatu yang aneh, langsung tanyakan saja kepada penjual, agar anda lebih yakin dengan tas yang akan anda beli.

3. Kekuatan jahitan
Selain bahan dan kerapian sudut, kekuatan jahitan juga perlu anda periksa. Anda daapat mengetesnya dengan menarik atau menekannya, tapi juga harus hati-hati jangan sampai rusak. Bila ternyata jahitannya tidak kuat, jangan beli tas tersebut karena pasti tidak akan awet. Begitu pula dengan kualitas jahitan, pastikan jahitan tas kulit yang anda beli benar-benar rapi, dan tidak ada benang yang keluar.

4. Cacat atau tidak
Selain itu perlu diperiksa juga apakah tas kulit yang akan anda beli cacat atau barang gagal produksi, bila penjual menawarkan harga yang lebih murah dari biasanya, waspadalah jangan-jangan tas kulit tersebut ada cacatnya.
  
5. Kelengkapan
Selanjutnya perhatikan juga pegangan tas, tali, resleting dan kantung. Kelengkapan tersebut sangatlah penting untuk tas anda. Jangan sampai kelengkapan tas kulit tersebut cacat, rusak atau patah. Buka tutup resleting untuk mengetahui kondisinya.  Pilihlah juga kelengkapan tas yang sesuai dengan selera anda, misal anda suka tas kulit dengan kantong banyak dan lain sebagainya.

6. Lihat bagian dalam tas
Selain bagian luar yang perlu anda periksa dengan teliti, bagian dalam juga perlu anda periksa seperti bahannya, kualitas jahitan, kekuatan jahitan, kerapian dan lain sebagainya. 
 
7. Garansi dan kebijakan
Tas dengan kualitas super tinggi, harganya pasti mahal. Tentu kita tidak mau rugi apabila baru dipakai satu minggu ternyata sudah rusak, makanya sebelum mebeli tanyakan apakah ada garansi atau tidak.
Load disqus comments

0 comments