Lakukan ini jika tangan anda luka terkena pisau

Lakukan ini jika tangan anda luka terkena pisau - Pernahkan anda ketika sedang memotong sesuatu baik itu daging, buah, sayuran dan lain-lain yang terdapat di dapur, kemudian tangan anda terluka karena teriris pisau? Kalau pernah, apa yang anda lakukan? Nah, kalau bingung jawabnya sebaiknya lakukan beberapa hal ini ketika anda luka terkena pisau!.

 Ketika kita kurang hati-hati, dan tangan teriris pisau maka umumnya akan keluar banyak darah. Hal ini dikarenakan pisau tersebut melukai tangan kita sekaligus mengenai pembuluh darah, sehingga darah akan mancur melalui bagian yang terkena pisau.

Kita pasti ada rasa takut ketika kita terkena pisau, apalagi kalau darah yang keluar sangat banyak. Darah ini harus segera dihentikan, lalu bagaimana pertolongan pertama pada saat terkena pisau, agar darah tidak keluar terus menerus.

Lakukan ini jika tangan anda luka terkena pisau
Lakukan ini jika tangan anda luka terkena pisau

 
Langkah pertama bisa anda tempel kain kassa atau handuk dibagian yang luka, kemudian tekan bagian luka di tangan atau kulit lainnya secara perlahan. Ini akan membuat darah berhenti keluar, dan bila lukanya itu sangat dalam mungkin perlu kali ya dibawah ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Bila lukanya kecil, bisa di balut dengan kain kasa, atau gunakan penutup luka seperti hansaplast atau penutup luka merk lainnya.

Pasti kita tidak mau terkena pisau, jadi kita harus lebih berhati-hati lagi ketika mengiris sesuatu baik itu daging, sayuran atau buah-buahan. Jangan sampai melamun karena bisa jadi tangan kita yang kepotong. Wkwkwk.
Load disqus comments

0 comments