Ini rumah unik yang bentuknya mirip dengan sepatu

Ini rumah unik yang bentuknya mirip dengan sepatu - Rumah merupakan tempat dimana seseorang tinggal, tentu memiliki rumah yang bagus, indah dan besar merupakan impian kebanyakan orang. Sama halnya dengan laki-laki asal medan ini, ia membangung rumahnya layaknya sepatu yang siap dipakai. Pria yang mempunyai nama lengkap Muhammad Jusuf Sokartara ini merupakan pria yang sangat luar biasa, ia mewujudkan impiannya memiliki rumah unik yang bentuknya mirip sepatu.

Rumah unik berbentuk sepatu ini dibangun di jalan SMA Negeri 2, Karang sari, Polonia, medan. Rumah dengan panjang sekitar 9 meter ini memang terbilang sangat unik, pasalnya di Indonesia mungkin hanya ada beberapa saja yang membangun rumah mirip sepatu, yang mungkin saja hanya pak Jusuf seorang.

Rumah unik ini didesain dengan sangat apik, dipadukan dengan warna putih yang membuat semakin elegan. Karena berada di tanah lapang, rumah ini tentu menjadi perhatian orang yang lewat depan rumahnya, tentu saja membuat orang yang lewat semakin heran dan kagum dengan pemiliki rumah unik tersebut.

Penasaran dengan gambar rumahnya, berikut adalah gambar rumah unik mirip sepatu milik Muhammad Jusuf Sokartara :

Ini rumah unik yang bentuknya mirip dengan sepatu
Ini rumah unik yang bentuknya mirip dengan sepatu

Jusuf mengaku bahwa ia membangun rumahnya karena terinspirasi dari sepatu lars. Sehingga kemudian ia mempunyai ide untuk membangun rumah berbentuk sepatu lars, di setiap lantai dari rumah unik asal medan ini diberi jendela dan di lantai paling atas (lantai 3) ia isi dengan bakon kecil dengan tralis pengaman.

Agar bentuknya makin mirip dengan sepatu, ia juga menambahkan tali sepatu yang dibuat dari rangkaian besi.

Meskipun banyak yang merasa kagum, ada juga orang-orang yang menganggapnya gila membangun rumah berbentuk sepatu. Namun ia tidak peduli, karena ini merupakan suatu keinginan yang harus diwujudkan.
 
Ia mengaku bahwa impiannya memiliki rumah berbentuk sepatu ada, sejak ia masih muda. Ia mengatakan bahwa pertama kali ia melihat gambar rumah sepatu didalam suatu majalan. Lantas ia berniat untuk membangun rumah sepatu ketika dewasa nanti.
 
Tidak hanya sampai disitu saja, ia juga telah melihat rumah berbentuk sepatu yang ada dimajalah tersebut secara langsung, impian melihat rumah sepatu itu terwujud saat ia mengelilingi dunia dengan sepeda.

Ia mengatakan bahwa keinginan saya untuk berkeliling dunia dan membangun rumah sepatu ini berdasarkan filosofi yang saya miliki yaitu :

"Kita bukan James Bond yang hidup berkali-kali. Kita cuma hidup sekali, maka nikmatilah. Tapi usaha lah, kalau tak usaha mana mungkin berhasil,"

Ia mengaku untuk dapat membangun rumah seperti itu dibutuhkan uang sekitar 600 juta lebih, ia rela menabung selama bertahun-tahun untuk mewujudkan impiannya tersebut. Untuk mengumpulkan uang, ia bekerja di negara belanda. 

Bila dibandingkan dengan membangun rumah biasa, tentu membangun rumah seperti ini lebih sulit. Hali ini dikarenakan bentuknya yang tidak lurus (garis) melainkan melengkung. Selain itu juga, tentu yang merancang harus memperhatikan keamanan dan standarisasi dari rumah tersebut.

Setelah berhasil membuat rumah berbentuk sepatu, ia masih mempunyai satu impian lagi, yaitu membangun rumah berbentuk pesawat. Kita tunggu ya rumahnya yang berbentuk pesawat. (kitapunya.net).
Load disqus comments

0 comments