Dangerous! jangan konsumsi 4 makanan sehat ini secara berlebihan

Berbahaya, jangan konsumsi 4 makanan menyehatkan ini secara berlebihan -  Ada beberapa makanan yang apabila kita konsumsi dalam jumlah yang tepat, mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan kita. Akan tetapi apabila kita konsumsi dalam dosis yang berlebihan maka dapat berbahaya bagi kesehatan kita.  Semua yang dilakukan berlebihan pasti tidak baik, nah lalu apa sajakah makanan yang menyehatkan, akan tetapi berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan. Berikut kitapunya.net share mengenai, 4 makanan yang menyehatkan, dan berbahaya apabila dikonsumsi berlebihan.
 

# Kedelai

Makanan pertama yang apabila dikonsumsi berlebihan berbahaya adalah kedelai. Kedelai kita kenal sebagai salah satu makanan yang bermanfaat, kedelai merupakan bahan dasar dari tempe dan tahu yang merupakan lauk paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kedelai dipercaya dapat membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh dan menjaga tekanan darah. Akan tetapi bila dikonsumsi secara berlebihan, dapat mengancam kesehatan anda karena dapat menurunkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besih, sehingga dapat menimbulkan suatu penyakit yang namanya hiperplasia endometrium.

Hiperplasia merupakan suatu kondisi yang mana lapisan rahim pada perempuan mengalami perforasi. So, dari sekarang mari kita makan kedelai dalam jumlah yang normal, jangan berlebihan.

#. Jeruk

Kemudian makanan yang berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan adalah jeruk. Jeruk dikenal sebagai buah yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi, salah satunya adalah vitamin c. Yang perlu anda ketahui adalah, menurut hasil penelitian konsumsi jeruk dalam jumlah yang sangat banyak (misal 10 kg/perhari) dapat menyebabkan refluks asam lambung (perut sakit, perih hampir kaya magh). Selain jeruk, tomat juga banyak mengandung ASAM. Untuk itu, jangan konsumsi jeruk dan tomat dalam porsi yang berlebihan.

#. Bayam

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan no 3 adalah bayam. Bayam merupakan sayuran kaya akan zat besi. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi bayam secara berlebihan dapat menyebabkan pembentukan gatu ginjal. Sementara itu sebaiknya hindari menkonsumsi bayam bagi mereka yang mempunyai kalsium oksalat batu ginjal.
 

#. Bawang putih 

Setelah bayam yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan, bawang putih juga termasuk dalam kasus ini. Bawang putih dari dulu juga sudah dikenal sebagai bumbu rempah-rempah yang mempunyai banyak manfaat. 

bawang putih
Bawang putih


Akan tetapi ya itu, bila dikonsumsi dalam dosis terlalu banyak, mengkonsumsi bawang putih secara berlebihan akan memicu terjadinya penipisan darah, pendarahan hebat, pencernaan bermasalah, sakit kepala sampai kelelahan. Konsumsi normal bawang putih adalah 4 siung setiap harinya, jangan melebihi dari itu ya.


Oke, demikian saja 4 makanan sehat yang apabila dikonsumsi berlebihan berbahaya untuk kesehatan.
Load disqus comments

0 comments