Kisah mengharukan, Bocah ini lahir tanpa tulang kering dan lutut

Terharu, Anak kecil ini lahir tanpa tulang kering dan lutut - Sudah sepantasnya kita yang memiliki anggotan badan yang lenkap untuk selalu bersyukur kepada Allah swt, di luar sana banyak orang yang sejak lahir tidak memiliki anggota badan yang lengkap seperti kita. Seperti yang terjadi pada anak kecil asal Australia ini. Ted Johnson, begitulah orang disekitarnya memanggil bocah ini, bocah laki-laki ini lahir tanpa tulang kering dan lutut, sehingga membuatnya tidak berjalan seperti orang normal lainnya.

Pada gambar dibawah ini, ia nampak bahagia sekali karena untuk pertama kalinya ia bisa berjalan walaupun dengan bantuan pergelangan palsu yang khusus dilengkapi dengan kaki. Ia sangat bersyukur bisa berjalan.

Kisah mengharukan, Bocah ini lahir tanpa tulang kering dan lutut
Kisah mengharukan, Bocah ini lahir tanpa tulang kering dan lutut

Seperti yang dimuat di web daily mail, Ted Johnson lahir dengan kondisi tanpa tulang kering dan lutut, menurut medis kondisi seperti ini disebut dengan tibial hemimelia. Dengan kondisi ini membuat Ted tak mampu untuk berjalan layaknya manusia normal.

Setelah ted berusia satu tahun, dokter memutuskan untuk mengamputasi kakinya. Tentu ini sesuatu hal yang sangat berat bagi kedua orang tuanya. Setelah kakinya diamputasi, Ted pun menggunakan pergelangan kaki palsu, namun baru sekarang di usianya 3 tahun baru bisa mendapatkan pergelangan palu lengkap dengan kakinya.

Ted menggunakan kaki palsu agar bisa berjalan, kaki palsu ini terbuat dari bahan fiberglass. Karena baru pertama kali, ia sangat bahagia bisa merasakan berjalan walaupun dengan kaki palsunya. Tidak hanya Ted yang senang, orangtuanyapun juga sangat senang melihat buah hatinya bisa bahagia dengan kedua kaki palsu yang dipasang di tubuh Ted. 

"Awalnya kami mengira Ted belum mampu untuk berjalan sendirian, tapi ternyata ia mampu berkeliling lapangan basket sendirian tanpa bantuan kami. Mungkin karena semangatnya yang sangat tinggi, ingin berjalan dan berlari. Besok kami akan membelikannya sepatu baru untuk pertama kalinya." Kata ibu ted yang saat itu perasaannya sangat bahagia.


Pembuat kaki palsu Ted adalah Prosthetist Jim Lavranos, ia mengatakan bahwa anak butuh setidaknya 3-4 tahun untuk dapat bergerak dan beradaptasi dengan kaki barunya. Namun, Ted begitu luar biasa, ia bisa melakukannya lebih awal dari perkiraan kami.

Ted mengalami Tibial Hemimelia atau suatu kondisi dimana seseorang tidak memiliki tibia (tulang kering) atau memiliki tapi dalam jumlah kecil saja. Manusia pada umumnya mempunyai tulang panjang di kaki bagian bawah, yang disebut dengan tibia adalah bagian yang tebal, sementara yang tipis disebut dengan fibula.

Pada orang yang menderita penyakit tibial hemimelia, fibula tetap ada. Namun bagian tibianya tidak ada atau cacat. Kondisi ini juga disertai dengan deformitas kaki dan terdapat kemungkinan kaki memiliki jari-jari tambahan. 


Kondisi lainnya yang ditemui pada penderita tibial hemimelia adalah lutut yang bengkok ke dalam. Sebagian besar kaki yang mengalami tibial hemimelia juga terlihat 'tidak biasa'.
Load disqus comments

0 comments