Bank ini rugi gara gara uang 2,15 milyar miliknya ludes dimakan rayap

Bank ini rugi gara gara uang sebesar 2,15 miliar ludes dimakan rayap - Mungkin sangat langka sekali ada bank yang uangnya dimakan rayap, dan bisa jadi ini adalah satu-satunya yang pernah terjadi di muka bumi ini. Uang yang nilainya hampir mencapai 2,15 milyar rupiah yang dimiliki oleh salah satu bank di India ini habis dimakan rayap, pihak bank mengaku tida menyangka hal ini bisa terjadi, karena uang yang sangat banyak tersebut sudah disimpan dalam peti baja.

Pihak bank kemudian melaporkannya kepada pihak polisi, agar diselidiki kasus tersebut. Polisi India yang telah memeriksa di tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan bahwa yang memakan uang tersebut memang rayap. Manager bank tersebut juga menemukan berbagai kerusakan saat membuka ruang isolasi di sebuah gedung bank tua pada Apriil 2011. 

Bank ini rugi gara gara uang 2,15 miliar miliknya ludes dimakan rayap
Bank ini rugi gara gara uang 2,15 miliar miliknya ludes dimakan rayap


Manager bang tersebut mengungkapkan bahwa uang tersebut dimasukkan ke dalam peti baja pada bulan Januari tahun 2011. Selain menghabiskan uang Rp 2,15 milyar rayap juga telah memakan arsip atau dokumen penting milik bank tersebut. 

Polisi india tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan, sehingga polisi menyimpulkan bahwa kasus ini adalah kasus kelalian daripada pengelola bank. Pengelola bank yang harus bertanggung jawab, dan tidak boleh membebankan kepada nasabah bank.

Diketahui, bahwa peristiwa unik ini terjadi di salah satu bank di India lebih tepatnya di daerah Barabanki, sebuah kota di barat daya Lucknow, Uttar Pradesh.

Load disqus comments

0 comments