8 Cara alami menghilangkan karang gigi (bag 2)


8 Cara alami menghilangkan karang gigi (bag 2) - Setelah mengetahui 3 cara untuk menghilangkan karang gigi, yaitu dengan rutin gosok gigi, menggunakan biji asam kawak dan menggunakan cengkeh. Kini akan kitapunya.net lanjutkan ke cara alami yang ke-empat sampai yang ke 8.


4. Menggunakan buah apel untuk menghilangkan karang gigi

Cara alami yang keempat untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan menggunakan buah apel. Caranya adalah dengan mengkonsumsi buah apel tersebut tanpa dikupas kulitnya. Hal ini diyakini dapat membantu dalam membersihkan karang gigi. Berdasarkan penelitian, kandungan nutrisi atau gizi pada buah apel ini mempunyai manfaat yang berguna bagi kesehatan gigi. Yaitu membuat gigi tetap bersih dan melindunginya dari plak.
Makan buah apel untuk menghilangkan karang gigi
Makan buah apel untuk menghilangkan karang gigi


5. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan tepung

Cara alami untuk menghilangkan karang gigi yang kelima adalah dengan cara menghindari makanan yang mengangdung gula dan tepung. Kedua jenis makanan dapat membuat timbulnya karang gigi, jadi hindari mengkonsumsi kedua jenis makanan ini. Sebenarnya sih boleh-boleh saja, asalkan setelah makan makanan yang mengandung kedua jenis makanan tersebut langsung gosok gigi, atau berkumur dengan mouthwash.


6. Menggunakan pasta gigi khusus untuk menghilangkan karang gigi

Cara yang ke-enam untuk menghilangkan karang gigi salah dengan menggunakan pasta gigi yang khusus, tentunya pasta gigi yang dikhususkan untuk membantu melenyapkan karang gigi yang terdapat pada gigi anda. Biasanya, pasta gigi yang mampu menghilangkan karang gigi adalah pasta gigi yang didalamnya mengandung fluorid atau tartar control.

7. Menghilangkan karang gigi dengan baking soda

Cara alami untk menghilangkan karang gigi yang ketujuh adalah dengan menggunakan baking soda. Awalnya, tuangkan satu sendok baking soda, kemudian gigi dibasahi dengan air dan sikat gigi anda dengan bakin soda sebagai pengganti pasta gigi.

8. Melakukan sikat gigi dengan baik dan benar untuk menghilangkan karang gigi

Cara alami untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Selain sikat gigi secara rutin, perlu juga dilakukan sikat gigi secara baik dan benar. Silahkan cari di google tentang cara menyikat gigi yang benar, pasti ada tutorialnya sendiri.

Load disqus comments

0 comments