8 Cara alami menghilangkan karang gigi agar gigi putih bersih

Ini dia cara alami menghilangkan karang gigi yang harus anda coba - Kalkulus gigi atau yang mempunyai nama trend karang gigi merupakan sesuatu yang sangat mengganggu, terutama terkait dengan panampilan. Karang gigi ini terbuat dari plak dan air kapur yang terdapat pada air liur.
Plak yang menempel pada gigi terdiri dari lapisan bening (perikel) dan kuman atau bakteri. Berdasarkan riset, di dalam mulut kita terdapat kuman yang sangat banyak. Ada yang mengatakan lebih dari 350 jenis kuman bersarang didalam mulut kita. Plak yang berkumpul dan menumpuk lama kelamaan akan menjadi karang gigi. Mungkin plak ini sering disebut dengan gadul.
Salah satu penyebab timbulnya karang gigi adalah karena kurangnya menjaga kebersihan mulut. Apabila didalam mulut terdapat sisa-sisa makanan, dan sisa makanan tersebut bertahan lama didalam gigi maka kuman-kuman tersebut akan mencrna makanan tersebut yang pelan tapi pasti menyebabkan karang gigi. 
Karang gigi jangan dianggap sepele, adanya karang gigi dapat mendatangkan beberapa kerugian. Diantaranya akan mengganggu penampilan anda, membuat gigi goyang, bau mulut, gusi berdarah ketika menyikat gigi dan menyebabkan gigi berlubang.
Nah, kitapunya.net pada kesempatan kali ini akan share tentang cara alami untuk menghilangkan karang gigi. Bagaimanakah caranya? Berikut ini kami sebutkan dan jelaskan :
8 Cara alami menghilangkan karang gigi agar gigi putih bersih
8 Cara alami menghilangkan karang gigi agar gigi putih bersih

1. Menggosok gigi sesudah makan, atau minimal 2 x sehari untuk menghilangkan karang gigi

Pada intinya menggosok gigi adalah salah satu upaya dalam menjaga kebersihan mulut. Selain mencegah berparahnya karang gigi, gosok gigi secara rutin juga dapat membantu menghilangkan plak gigi penyebab karang gigi. Agar dapat menghilangkan gigi, maka harus rutin sikat gigi. Ini dapat anda mulai dengan membersihkan gusi dengan cara menggosok dari atas ke bawah. Sementara untuk usi rahang bawah anda dapat menggosok dari arah bawah keatas. Tapi juga harus hati-hati, jangan sampai berlebihan. Karena nantinya dapat membuat luka/gusi berdarah, bisa juga membuat anda sariawan.

2. Menggunakan biji asam kawak untuk menghilangkan karang gigi

Cara menghilangkan karang gigi yang kedua dapat dilakukan dengan menggunakan biji asam kawak. Caranya, pertama sangrai terlebih dahulu biji asam kawaknya, kemudian blender atau tumbuk biji asam kawaknya sampai menjadi halus dan berbentuk bubuk.
Langkah ketiga, gunakan biji asam kawak yang sudah menjadi bubuk untuk menggosok area gigi yang terdapat karang gigi. Bisa menggunakan kapas, atau sikat gigi agar lebih maksimal.

3. Menggunakan cengkeh untuk menghilangkan karang gigi

Cara yang ketiga untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan menggunakan cengkeh. Caranya pun cukup mudah, cukup sediakan cengkeh 7 butir saja, kemudian tumbuk hingga halus. Dan terakhir tinggal gosokkan ke gigi yang terdapat karang gigi. Jangan keras-keras agar tidak terluka. Agar lebih maksimal, gunakan juga bubuk cengkeh untuk berkumur-kumur, agar karang gigi yang tidak terjangkau dapat terkena bubuk cengkeh.

Load disqus comments

0 comments