6 Minuman paling aneh di dunia, berani mencoba?

6 Minuman paling aneh di dunia, berani mencoba? - Semua manusia membutuhkan minum untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh, sebagian besar zat di dalam tubuh adalah cairan. Umumnya, seseorang akan minum miuman yang enak, segar dan sedap dipandang. Sebagai contohnya, air putih, kopi, teh, jahe, juz buah dan lain sebagainya.

Namun apa jadinya jika yang minuman tersebut adalah minuman yang tak lazim bahkan tak pantas untuk diminum. Sebagian orang mempercayai bahwa minuman-minuman aneh berikut ini memmpunyai khasiat yang banyak. Apa sajakah minuman minuman tersebut, berikut ini kitapunya.net sebutkan 7 minuman paling aneh di dunia :

1. Darah ular (Snake blood)
Darah bukan untuk diminum, bahkan dalam Islam hukum menimun atau memakan darah adalah haram atau dilarang. Walaupun begitu, tetap saja ada orang Islam yang meminum darah ular karena mempercayainya memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas kaum pria.
Ular
Ular


2. Kopi luwak
Mungkin kopi luwak sudah tidak asing lagi di telinga anda, bagaimana tidak kopi luwak ini sudah beredar luas di seluruh wilayah Indonesia. Dan menjadi kopi dengan rasa terenak di dunia, sehingga harganya pun sangat mahal. Indonesia juga menjadi salah satu negera peng-ekspor kopi luwak terbesar di seluruh dunia. Tapi tahukah anda, darimanakah kopi luwak itu berasal. Kopi luwak berasal dari kotoran luwak. 

Mulanya hewan luwak akan memakan biji kopi, luwak akan memakan biji kopi yang sudah matang dan berkualitas tinggi. Kemudian, biji kopi yang telah dimakan luwak akan keluar bersama kotorannya. Biji kopi bersama dengan kotoran hewan luwak, selanjutnya dipisahkan dan dibersihkan, kemudian melalui proses tertentu dan jadilah kopi luwak yang super lezat.

3. Sake tikus
Minuman aneh yang ketiga adalah sake tikus. Minuman ini dapat anda temui dikawasan Asia, salah satu di Cina dan Korea. Minuman ini dipercaya mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, mulanya mereka akan membuat minuman sake, yang kemudian diberi bayi tikus sebagai campurannya. 
Sake tikus
Sake tikus

Bayi tikusnya bukan sembarangan, melainkan bayi tikus yang benar-benar baru lahir atau bayi tikus yang kelopak matanya belum membuka. Yang membuat miris lagi, bayi tikus tersebut dimasukkan hidup-hidup, apakah anda mau mencoba minuman ini?

4. Kumiss
Minuman aneh yang berikutnya adalah kumiss, bukan kumiss rambut ya. Hanya namanya saja, minuman ini adalah minuman ber4lk0h0l. Minuman hasil fermentasi ini dijual di kawasan Asia Tengah seperti di negara Turkie dan Mongol.

5. Chica
Minuman aneh yang kelima adalah chica. Chica ini dapat anda temukan di negeri Paman sam, minuman ini memiliki dua varian ada yang fermentasi dan non fermentasi Minuman ini dibuat dari jagung, apel, anggur, akar ubi kayu dan lain sebagainya.


6, Kombucha
Minuman yang berbahan dasar teh ini ini dijadikan sebagai obat, minuman yang berkarbonasi ini dapat anda temudi di berbagai swalayan. Minuman yang satu ini adalah minuman yang dibuat dengan mencampur ragi dengan teh.
Load disqus comments

0 comments