Menerapkan Perilaku Tepat Janji, Komitmen Tinggi Wiruasahawan

Menerapkan Perilaku Tepat Janji, Komitmen Tinggi Wiruasahawan - Pada kesempatan sebelumnya sudah dibahas mengenai menerapkan perilaku tepat waktu, yang merupakan penerapan komitmen tinggi seorang wirausha. Nah, baru kemudian kita akan membahas lagi masalah hal yang sama yaitu perilaku seorang wirausaha. Kali ini adalah perilaku tepat janji. Bagaimanakan perilaku tepat janji bagi seorang wirausaha? Berikut ini kami jelaskan secara singkat, padat dan jelas.

Setiap usaha membutuhkan kepercayaan antara pemilik usaha dengan konsumen, dan salah satu modal utama dari sebuah kepercayaan adalah perilaku tepat janji. Perilaku tepat janji merupakan perilaku yang berusaha untuk menepati apa yang telah diucapkan atau dijanjikan, dan jangan sekali-kali mengingkari janji. Karena bila pernah mengingkari janji, orang-orang akan berkurang kepercayaannya kepada kita sebagai pelaku usaha.

Memang untuk selalu tepat janji tidaklah mudah, tetapi ciri seorang wirausaha yang baik adalah bertanggung jawab atas apa yang telah dijanjikannya. Itu artinya harus berusaha semaksimal mungkin untuk menepati janjinya. 

Menerapkan Perilaku Tepat Janji, Komitmen Tinggi Wiruasahawan
Menerapkan Perilaku Tepat Janji, Komitmen Tinggi Wiruasahawan

Berikut ini beberapa penerapak perilaku tepat janji di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat

1. Membiasakan untuk tepat janji kepada siapapun entah itu kepada teman, bapak, ibu atau tetangga.
2. Menjauhkan diri dari perilaku dusta/berbohong
3. Sadar akan pentingnya tepat janji
4. Meningkatkan kedisiplinan diri sendiri
5. Menyadari bahwa diingkari itu rasanya tidak enak
6. Selalu disiplin, dan bertanggung jawab dengan yang sudah kita katakan
Load disqus comments

0 comments