Menerapkan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri

Menerapkan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri - Masih dengan tema yang sama yaitu penerapan komitmen tinggi, pada kesempatan kali ini kitapunya.net akan share mengenai menerapkan komitmen tinggi terhadap pengendalian diri, sebelumnya kita sudah membahas tentang menerapkan perilaku tepat waktu dan tepat janji. 

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, saat ini banyak sekali siswa yang menghadapi berbagai macam masalah, baik yang disebabkan oleh dirinya sendiri, pergaulan, televisi, atau internet. Oleh karena itu kita semua perlu waspada dan berhati-hati. Latar belakang keluarga, pemahaman terhadap agama, serta lingkungan pergaulan menjadi faktor terpenting dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi.

Apalagi para wirausaha yang dalam perjalanannya pasti menemui hambatan, seorang wirausaha mempunyai dua kemungkinan apakah dia berhasi atau gagal. Dan yang menentukan keberhasilan seseorang salah satunya adalah dirinya sendiri. Aapabila berhasil, bagaimana cara memanfaatkan keberhasilan tersebut, dan apabila gagal begaimana menyikapinya. Disinilah peranan enerapan komitmen tinggi terhadap pengendalian diri diperlukan. Untuk dapat mengendalikan diri sendiri diperlukan suatu ketabahan, keuletan dan kedisiplinan. Lalu apa definisi dari ketabahan, keuletan dan kedisiplinan? Berikut ini kami jelaskan :

Menerapkan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri
Menerapkan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri

1. Ketabahan - Menerapkan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri

Definisi dari ketabahan adalah tetap dan kuat hati dalam menghadapi cobaan dan kesulitan. Hadapilah kesulitan dan rintangan hidup dengan penuh ketabahan dan keuletan. Jangan mudah putus adsa dalam menghadpi suatu masalah. Orang yang sukses adalah mereka yang mempunyai kemauan yang keras, tabah, pantang menyerah dan selalu bangkit ketika mengami kegagalan.

2. Keuletan - Menerapkan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri

Definisi dari keuletan adalah tangguh, kuat dan tidak mudah putus asa. Keuletan adalah sinar terang keberhasilan dalam menjalankan didalam usaha diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Banyak orang yang cepat menyerah dan cepat putus asa, dan orang yang tidak mudah putus asa adalah mereka yang ulet, tabah, tekun dan berkepribadian tinggi. Ketekunan dan keuletan adalah sumber keberhasilan dalam berwirausaha.

3. Disiplin - Menerapkan Komitmen Tinggi Terhadap Pengendalian Diri

Arti dari disiplin adalah latihan dan ketaatan pada aturan. Dengan disiplin semua dapat menjamin kelangsungan dan kelancaran dalam usaha. Untuk meningkatkan komitmen tinggi dalam pengendalian diri dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler disekolah : misalnya sepakbola, basket, pecinta alam dan lain sebagainya.
Load disqus comments

0 comments