Ini Kisah Menarik Pria Yang Dikhitan Pada Usia 27 Tahun

Ini Kisah Menarik Pria Yang Dikhitan Pada Usia 27 Tahun - Umumnya pria Indonesia dikhitan ketika umurnya masih kecil, ada yang umur 10 tahun disunat, umur 5 tahun disunat dan bahkan ada yang disunat saat masih bayi. Tetapi tahukah anda bahwa ternyata diluar sana banyak sekali pria-pria yang disunat saat sudah dewasa. Misal saja pria yang akan saya kisahkan pada kesempatan kali ini, sebut saja ia bernama Sulat (sunat telat / bukan nama sebenarnya - red).

Ia disunat ketika umurnya menginjak 27 tahun. Alasan ia disunat pada umur 27 tahun adalah karena alasan kesehatan, ia mempercayai bahwa dikhitan itu penting dan demi kesehatannya, khususnya kesehatan dibagian anunya.

Ceritanya berawal dari ia membaca berbagai informasi dari buku, media atau internet. Secara tidak sengaja ia menemukan artikel tentang sunat, karena semakin penasaran dengan sunat ini lantas ia mencari informasi yang sebanyak-banyaknya tentang khitan. Pada akhirnya ia memutuskan untuk disunat kemaluannya pada saat ia berumur 27 tahun.

Alasan utama yang membuat Sulat disunat meski sudah dewasa adalah demi kesehatannya. Dari berbagai informasi yang dia dapat dari berbagai sumber. Sulat mengetahui bahwa khitan ternyata dapat mengurangi risiko berbagai penyakit seperti penyakit s*ksual yang menular, hiv herpes, dan lain sebagainya. Ia juga mengetahui bahwa khitan sangat bermanfaat bagi kesehatan s3ksualnya.

Seperti yang dikutip di detik.com/health ia mengatak bahwa "setelah mencari informasi kesana kemari, akhirnya saya memutuskan untuk datang kesini. Untungnya dokter dan timnya sangat bersahabat, sehingga membuat saya lebih relax dan nyaman". Ia menambahkan bahwa kesiapan mental seorang yang akan dikhitan sangat diperlukan, alasan utama saya dikhitan adalah demi kesehatan saya. Begitulah kira-kira kata-kata yang terucap dari Pemuda 27 Tahun ini yang ditemui di Graha Rumah Sunatan, Jatiasih, Bekasi pada hari Kamis 8 Oktober 2015.

Ini Kisah Menarik Pria Yang DikhitanUmur 27 Tahun
Ini Kisah Menarik Pria Yang DikhitanUmur 27 Tahun

Khitan yang dilakukan pada Sulat adalah dengan menggunakan elektric couture, prosesnya tidak sampai satu jam. Dalam jangka waktu tiga hari setelah dikhitan, ia merasakan sakit pada area yang dikhitan. Rasa sakit tersebut tentunya sudah wajar bagi orang yang baru saja dikhitan, lama kelamaan juga akan sembuh dengan sendirinya. Ketika bagaimana agar areanya cepat sembuh, ia menjawab bahwa ia akan berusaha agar area yang dikhitan tidak terkena air, selain itu juga dengan minum obat secara teratur. Ia juga selalu rutin buang air kecil sebelum shalat shubuh tiba.

Dengan rutin buang air kecil sebelum shubuh, maka ketegangan pada aeranya dapat dikurangi ketika pagi hari. Ketegangan pada areanya dapat menyebabkan rasa sakit, risiko pendarahan dan jahitannya terlepas. Maka dari itu bagi pria yang sedang menjalani fase penyembuhan setelah dikhitan, diharapkan menghindari hal-hal yang bisa meningkatkan gairahnya.

Setelah ditanya oleh tim detik.com tentang cara menahan gairahnya ia menjawab dengan malu-malu. "Kalau untuk menahan gairah yang timbul pada diri saya, saya pintar-pintar aja mengalihkan dengan tidak memikirkannya dan melakukan kegiatan yang lain seperti menyalurkan hobi-hobi yang ringan, nonton film, karena kan sebenarnya kontrol diri kita itu ada di pikiran.

Sulat mengatakan bahwa setelah dikhitan ia merasakan berbagai manfaat seperti yang telah ia baca di berbagai referensi (sumber). Soal ia mengapa ia tidak dikhitan sejak kecil adalah karena faktor keluarga. Anggota keluarganya tidak ada yang memberitahunya secara detail tentang manfaat dari khitan, selain itu juga karena faktor pribadi yang takut dengan sesuatu yang berhubungan dengan alat-alat medis. Pernah sesekali Sulat ditawari untuk pergi ke klinik, tetapi ia justru ketakutan dan memilih kabur agar tidak jadi dikhitan.

Ia berpesan kepada pria yang sudah dewasa tetapi belum disunat bahwa tidak perlu malu untuk dikhitan, manfaatnya banyak sekali. Khitan itu sangat penting bagi kesehatan jasmani kita, harapan saya semoga semua pria dewasa yang belum dikhitan, segera mau pergi ke klinik untuk dikhitan.

Untuk anda yang belum dikhitan, sebaiknya melakukan khitan pada saat usia muda. Jangan sampai sudah dewasa tetapi belum dikhitan, nantinya akan malu sendiri.
Load disqus comments

0 comments