Pengertian Komitmen Tinggi Seorang Wirausaha

Pengertian Komitmen Tinggi - Pada kesempatan yang lalu kita punya sudah membahas mengenai semangat wirausaha, dari mulai pengertian semangat wirausaha sampai dengan faktor-faktor yang mempengaruhi semangat kerja. Materi tentang membangun semangat wirausaha merupakan bab yang kempat pada materi kewirausahaan SMK kelas 10 semester 1. Setelah bab 4 maka kita akan menuju ke pembahasan bab yang kelima yaitu tentang membangun komitmen tingggi. Mari kita mulai dengan mengerti definisi atau pengertian dari komitmetn tinggi.

Pengertian / Definisi Komitmen Tinggi Seorang Wirausaha

Seorang wirausaha adalah seseorang yang harus dapat memanfaatkan peluang usaha untuk dijadikan sebagai kegiatan usaha yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan. Dalam menjalankan usahanya ada beberap kemungkinan, kemungkinan yang akan terjadi seperti rugi (gagal), impas (tidak untung dan tidak rugi), dan juga untung.

Mendapatkan keuntungan dari berwirausaha merupakan tujuan utama setiap wirausaha. Untuk mencapai tujuan tersebut maka dibutuhkan semangat, kerja keras, disiplin, tidak mengeluh dan tidak mudah berputus asa. Seorang wirausaha juga harus dapat memahami bisnis yang dijalankannya. Ia harus memiliki komitmen yang tinggi terhadap bisnisnya, komitmen tinggi yang dimaksud adalah setiap saat pikirannya tidak pernah lepas dari usaha yang dijalankannya. 

Komitmen Tinggi
Komitmen Tinggi

Pengertian dari seorang wirausaha yang memiliki komitmen tinggi adalah seseorang yang memenuhi janjinya untuk memajukan atau mengembangkan usaha bisnisnya sampai berhasil atau sukses atau sampai cita-cita atau tujuannya tercapai.

Untuk dapat menjadi seorang wirausaha yang memiliki komitmen tinggi terhadap bisnis yang dijalankan tidaklah mudah untuk dilakukan seperti yang dibayangkan, tetapi juga perlu latihan, dibangaun, dikembangkan dan diupayakan. Seseorang yang berwibawa, cerdas dan kharismatik merupakan contoh dari orang yang berwirausaha yang memiliki komitmen tinggi, karena tingkah laku akan selalu menjadi tauladan bagi para bawahan.
Load disqus comments

0 comments