Ini Tanda-tanda Seseorang Akan Mati Yang Harus Di Ketahui

Ini Tanda-tanda Seseorang Akan Mati Yang Harus Di Ketahui - Setiap makhluk hidup pasti akan mati, termasuk juga manusia. Dalam Al-Qur'an Al Ankabut surat ke 29 ayat ke 57 Allah SWT berfirman :
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.
Menurut tulisan dari Ustad Yusuf Mansur di Fanspage Facebooknya, menyebutkan bahwa tanda-tanda kematian seseorang adalah ada, dan dimulai dari 100 hari, 40 hari, 7 hari, 3 hari, dan 1 hari sebelum ajal datang.

Dalam agama islam, saat dimana manusia akan mati disebut dengan sakaratul maut. Apabila pada saat ini kita menemukan seseorang sedang sakaratul maut, maka kita harus mentalqinkan atau memimpin untuk mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Ini Tanda-tanda Seseorang Akan Mati Yang Harus Di Ketahui
Ini Tanda-tanda Seseorang Akan Mati Yang Harus Di Ketahui

Dan berikut ini tanda-tanda seseorang akan mati.

1. 100 hari sebelum kematian

100 hari sebelum mati tanda-tandany terjadi pada waktu Ashar, kita akan merasa kedinginan dan menggigil dari ujung rambut sampai kaki, getaran yang sangat kuat, serta terasa lain dari yang biasanya,
Bagi seseorang yang menyadari hal ini akan terasa indah, namun bagi orang yang tidak menyadari akan tanda kematian 100 hari menjelang ajal ini, maka tidak akan pengaruh apa-apa., 

2. 40 hari sebelum kematian
Pada waktu 40 hari menjelang kematian, tanda-tandanya adalah pada waktu Ashar, jantung akan berdenyut - denyut lebih kencang. Daun yang bertuliskan nama kita di lauh mahfudz akan gugur. Dan
malaikat maut akan mengambil daun kita kemudian mulai mengikuti perjalanan kita sepanjang hari.

3. 7 hari sebelum kematian

Pada 7 hari sebelum ajal, kita akan diuji dengan rasa sakit, dan biasanya seseorang yang sedang sakit tidak selera makan. Tetapi ini berbeda, karena seseorang akan menjadi sangat berselera makan, dan maunya makan ini dan itu.

4. 3 hari sebelum kematian
3 hari menjelang ajal kita akan merasa denyutan ditengan dahi. Bila tanda ini sudah dirasa, dan kita sadar bahwa itu merupakan tanda kematian, maka lebih baik kita berpuasa, agar perut kita ini tidak terdapat banyak kotoran sehingga orang-orang akan lebih mudah ketika memandikan kita nanti.

5. 1 hari sebelum kematian
1 hari sebelum kematian tanda-tandanya adalah, pada waktu Ashar, kita akan merasa 1 denyutan di ubun-ubun, yang mana ini menandakan bahwa ini adalah waktu Ashar terakhir, dan besok sudah tidak menemui waktu Ashar lagi. 

Bagi yang mati khusnul khotimah maka dibagian pusar akan terasa sejuk, kemudian ke pinggang lalu ketenggorokan, maka dalam kondisi sakaratul maut ini hendaklah kita mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Sahabatku semua, subhanALLAH, Imam Al-Ghazali juga menyadari tanda-tanda kematiannya sehingga beliau mengetahui waktu kematiannya. Beliau sudah menyiapkan sendiri keperluannya, beliau sudah mandi dan wudhu, meng- kafani dirinya, kecuali bagian wajah yang belum ditutup. Beliau memanggil saudaranya Imam Ahmad untuk menutup wajahnya.

Sahabatku, percaya atau tidak dengan tanda-tanda kematian diatas, itu bukan menjadi suatu masalah karena siap ngak siap, mau ngak mau, rela tidak rela kematian pasti akan datang, dimanapun itu dan kapanpun itu. Dan kita tidak dapat memajukannya apalagi memundurkannya, kapan kita akan mati sudah ditulis didalam kitab lauh mahfudz, dan pasti akan datang suatu saat nanti. Jadi tugas kita hanyalah mempersiapkan bekal yang sebaik-baiknya, semoga dengan membaca artikel ini Iman dan Taqwa kita kepada Allah swt semakin kuat, dan semoga kita mati dengan Khusnul Khotimah. Aamiin. 

Load disqus comments

0 comments