Komponen Steering Gear Tipe Recirculating Ball

Kita Punya - Komponen-komponen Steering Gear Tipe Recirculating Ball. Admin kali ini ingin berbagi lagi tentang sistem kemudi yang mana pada kesempatan yang lalu-lau yakni pada tanggal 9 maret 2015 sudah dibahas tentang komponen stering gear untuk tipe rack and pinion. Disana ada komponen seperti rack, pinion, rack guide, rack housing dan lain sebagainya. 

Secara umum sistem kemudi atau steering system berfungsi untuk mengatur arah kendaraan dengan membelokkan roda depan. Tipe sistem kemudi yang digunakan tergantung dari model mobil. Tipe yang digunakan sekarang adalah recirculating ball dan rack & pinion. Karena yang rack and pinion sudah, dan belum lengkap rasanya jika kawannya dari rack and pinion belum dibahas komponennya, untuk itu mari kita bahas bersama-sama di sini :

Komponen-komponen Steering Gear Tipe Recirculating Ball

Steering Gear Tipe Recirculatin Ball
Steering Gear Tipe Recirculatin Ball
Keterangan Ganbar
1. Roda gigi sektor
2. Mur kemudi
3. Bola baja
4. Penyetel celah kontak
5. Penyetel preload bantalan
6. Baut kemudi
7. Poros sektor
8. Bantalan poros sektor

Kontruksi Steering Gear Tipe Recirculatin Ball
Steering Gear Tipe Recirculatin Ball
Steering gear tipe recirculating ball digunakan pada kendaraan menengah sampai besar seperti pick-up, truk, jeep dan lain sebagainya. Kelebihan dari steering gear tipe ini adalah mampu meredam getaran dan pengemudian ringan dan lembut. Lihat juga artikel yang satu ini, yang masih berhubungan dengan artikel komponen steering gear tipe recirculating ball : Komponen Sistem Kemudi.
Load disqus comments

2 comments