Ternyata Orang Marah Itu Wajahnya Lucu

Setiap orang berpotensi untuk emosi atau marah, karena marah merupaka luapan emosi yang disebapkan oleh permasalahan-permasalahan yang di alami. Tetapi alangkah baiknya jika kita menahan amarah dan menyelesaikan masalah dengan cara yang baik dan musyawarah. Masalah yang kita alami belum tentu akan selesai jika kita marah, bahkan akan membuat masalah menjadi lebih besar dan rumit. Saya baru tahu ternyata orang marah itu wajahnya kelihatan lucu dan jelek.
Ceritanya begini :
Pada waktu yang lalu ketika pagi-pagi sekali, saya sempat melihat orang yang sedang marah, dan saya hanya melihat dan memperhatikannya, setelah beberapa menit saya baru kepikiran bahwa orang marah itu wajahnya itu kelihatan jelek dan lucu. Akibatnya saya tertawa terbahak-bahak, tetapi tertawa itu hanya di dalam hati. He he. Sebenarnya saya mau menasehatinya, tapi takut kena marah juga. Berikut ini foto-foto lucu ketika orang sedang marah yang saya dapat dari internet.
Foto Orang Marah
Foto Orang Marah

Foto Orang Marah
Foto Orang Marah

Foto Orang Marah
Foto Orang Marah
Foto Orang Marah
Foto Orang Marah
Orang yang sering marah berpotensi mengalami gangguan kesehatan, terutama bagi orang yang memiliki penyakit jantung dan darah tinggi. Hal ini dikarenakan karena marah dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Efek yang selanjutnya, yaitu bisa membuat pecahnya pembuluh darah dan kematian.

Stroke atau pecahnya pembuluh darah di otak, menjadi salah satu penyakit yang disebapkan oleh tekanan darah tinggi yang berlangsung lama dan keseringan. Dimana tekanan darah tinggi salah satunya disebapkan oleh seringnya orang tersebut marah.

Bagi mereka yang mempunyai penyakit jantung, para ahli mengatakan bahwa dengan marah dapat beresiko membuat serangan jantung dan kematian, karena marah dapat meningkatkan detak jantung menjadi lebih cepat.

Saya juga membaca artikel di website republika tentang akibat dari marah, yang isinya bahwa marah selain berpotensi gangguan kesehatan seperti diatas juga beresiko menyebapkan sakit kepala, gangguan pernafasan, dan sulit tidur.


Didalam islam tidak marah merupakan sesuatu hal yang harus dilakukan, dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin (musyawarah) menjadi solusi yang terbaik.

Dari Abu Hurairoh rodhiyallahu ‘anhu, Sesungguhnya ada seorang laki-laki yang mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi was sallam (kemudian) mengatakan, “Wahai Nabi berikanlah aku wasiat/nasihat”. Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi was sallam mengatakan, “Janganlah engkau marah”. Kemudian orang tadi berkata lagi, “Wahai Nabi berikanlah aku wasiat/nasihat”. Nabi shallallahu ‘alaihi was sallam pun mengatakan, “Janganlah engkau marah

Apabila kita sedang marah, maka kita harus segera beristigfar dan bila perlu berwudhu agar lebih tenang. Jangan marah karena marah itu datangnya dari setan.
Load disqus comments

0 comments