Sejarah Singkat Engine/Motor Bakar

Kita Punya - Sejarah Engine/Motor Bakar. Pada postingan pertama ini saya akan posting tentang sejarah singkat engine di dunia ini.. awal kisah kita mulai di TKP.. Engine adalah alat yang prinsip kerjanya merubah tenaga panas menjadi tenaga mekanik/gerak, sehinga disebut juga heat engine/motor bakar.

Engine pertama kali dibuat oleh seorang Jerman bernama "OTTO" pada tahun 1876, dengan bahan bakar gas sehingga disebut Gas Engine. Tetapi gas tersebut sangat berbahaya bagi manusia.
Kemudian tahun 1885 seorang Jerman juga, bernama Daimler yang mengembangkan engine tersebut, dan memakai bahan bakar gasoline (bensin) sehingga disebut dengan Gasoline Engine.

Pada tahun 1893 seorang Ir. Jerman Dr. Rudolf Diesel menemukan Diesel Engine yang waktu itu bahan bakarnya menggunakan gas batu bara.

Kemudian tahun 1909 Dr. Rudolf Diesel tersebut berhasil memproduksi auto mobil yang dilengkapi dengan diesel engine.
Sementara itu seorang IR. Jerman lain yang bernaman ROBERT BOSCH berhasil mengembangkan fuel injection pump sehingga dengan penemuannya ini kerja diesel engine menjadi lebih baik dari sebelumnya,

Sesuai dengan judulnya, sejarah singkat engine/motor bakar, maka artikel ini juga benar-benar singkat, he he. Saya kira cukup sajalah artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak sudah mampir. Ini artikel terbaru dari Kita Punya tempat belajar otomotif :
Load disqus comments

0 comments