Pengertian, Fungsi dan Tujuan SEO

Kita punya | Belajar Ilmu Otomotif - Blogging adalah suatu aktifitas menulis sesuatu di dalam blog kita (dalam bentuk postingan), dan bisa juga berarti aktivitas yang lebih luas yang dilakukan oleh seorang blogger didunia internet (misalnya berinteraksi dengan pengunjung situsnya, Optimasi SEO, mempersiapkan materi/konten, edit template, blogwalking, dan lain sebagainya. Atau yang lebih luas lagi yaitu aktifitas didalam dunia blog. Dalam dunia blogging kita akan menemui yang namanya SEO, lantas apa yang dimaksud SEO, dan apa fungsi dan tujuannya?, berikut ini, akan saya bahas sedikit tentang SEO. Semoga bermanfaat.

“Apa itu SEO?”
SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik untuk mengoptimasi/mengoptimalkan suatu blog, agar blog tersebur dapat menempati urutan pertama ataupun halaman pertama hasil pencarian dari mesin-mesin pencari (search engine) seperti Google, Yahoo & MSN.

“Apa fungsi dan tujuan SEO?”
Seperti yang saya katakan diatas SEO adalah suatu teknik/metode yang berfunsi untuk mengoptimasikan/mengoptimalkan situs kita, agar situs kita tersebut menempati urutan teratas atau minimal halaman pertama di hasil pencarian search engine, dengan begitu diharapkan situs kita tersebut mendapatkan banyak trafik/pengunjung. Jadi disini sudah jelas bahwa tujuan utama dari SEO adalah bukan hanya membuat situs kita menempati urutan teratas/halaman pertama search engine melainkan mendapatkan banyak pengunjung dari search engine. 

“Apakah perlu bagi sebuah blog/website?”

Optimasi SEO sangat diperlukan untuk membuat sebuah blog/website menjadi urutan teratas sehingga blog/website tersebut terkenal dan banyak pengunjung.

“Apakah sulit dilakukan bagi seorang pemula?”

Tidak ada yang sulit di dunia ini, asalkan mau belajar, tekun, ulet, dan bersabar, disamping itu kita juga harus menyadari bahwa semua itu butuh proses, termasuk juga belajar SEO ini, tidak langsung sekejap bisa, pasti ada saat dimana sobat mengalami sebuah kesulitan atau hambatan yang tidak bisa diselesaikan sendiri, maka dari itu semangat, berusaha dan berdoalah agar bisa melakukan berbagai teknik SEO tersebut.

Tahukah anda,? bahwa SEO juga dilombakan didunia maya/internet..,? yaa..  namanya KONTES SEO, kontes seo adalah sebuah ajang yang memperlombakan/merebutkan urutan pertama dari search engine dengan keyword/kata kunci tertentu. Namanya kontes ya pasti ada hadiahnya, hadiahnya juga beragam dari mulai uang, pulsa, laptop/pc, domain, hosting, ebook, blog dsb.  Jadi dapat kita simpulkan bahwa kita belajar SEO tidak hanya untuk mendapatkan traffic/pengunjung, tetapi juga dapat dijadikan sebagai mesin pencari uang diinternet, yaitu mengikuti kontes SEO tersebut. Silahkan sobat browsing untuk informasi lebih lanjut. Demikian artikel tentang Pengertian, Fungsi Dan Tujuan SEO. Terimakasih. Baca juga ya.. :10 Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger
Load disqus comments

0 comments